Wujud kepedulian dan support penanganan Covid-19, Polres Blitar Kota menyerahkan bantuan sembako, vitamin dan obat herbal kepada sejumlah warga Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar yang sedang menjalani karantina mandiri hari Jum’at tanggal 17 Juli 2020. Kegiatan yang bertujuan untuk treatment ini merupakan wujud kepedulian Polres Blitar Kota terhadap warga yang sedang menjalani karantina mandiri.

Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim, SH seijin Kapolres Blitar Kota mengatakan, sebagai wujud kepedulian dan suport bagi warga yang sedang menjalani karantina mandiri dan juga ingin melihat langsung kondisi para warga yang melakukan isolasi mandiri serta mengapresiasi kesadaran warga yang secara mandiri dan sukarela menjalani karantina untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dilingkungan Kelurahan Rembang, terdapat 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Dari hasil tracing petugas diketahui ada 27 orang dari 8 kepala keluarga yang telah melakukan kontak erat. Sehingga para warga yang rata-rata masih mempunyai hubungan keluarga dengan pasien positif tersebut harus menjalani karantina secara mandiri sambil menunggu hasil tes swab. Disaat seperti ini kampung tangguh semeru yang telah dibentuk berperan. Warga yang melaksanakan isolasi mandiri diperhatikan dan dipenuhi kebutuhannya untuk mencegah penyebaran virus corona dan treatment kepada warga agar tingkat kesembuhan semakin besar.