Polsek Sanankulon – Kurangnya kesadaran akan pentingnya parkir kendaraan bermotor membuat peluang besar bagi para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. Mengabaikan parkir kendaraan disembarang tempat atau lupa untuk menguncinya atau bahkan kunci kontak masih menempel pada kendaraan. Menyikapi hal tersebut, satuan Sabhara Polsek Sanankulon giat melaksanakan patroli kamtibmas dengan sasaran kantong kantong parkir di pusat perbelanjaan atau pertokoan di sepanjang Jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung. Senin 23 September 2019.

Aiptu Mery Junaidi dan Bripka Budi Santoso sampaikan himbauan kamtibmas saat melaksanakan patroli. Karena mustahil petugas Polri akan mengawasi penuh kendaraan, namun dibutuhkan peran aktif petugas parkir untuk selalu waspada dan dapat membantu memelihara sitkamtibmas dengan menjaga benar lingkungan sekitar area parkir dan senantiasa mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menaruh barang barang berharga di kendaraannya. Selain itu diharapkan petugas parkir juga mengawasi orang yang lalu lalang, apabila dirasa cukup mencurigakan jangan segan segan untuk bertanya atau menegurnya.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahwa langkah yang diambilpetugas berupa seringnya patroli sambil sampaikan himbauan kamtibmas ini merupakan upaya untuk mencegah atau menekan angka kriminalitas berupa pencurian kendaraan bermotor. Sehingga situasi kamtibmas di masyarakat akan selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan patroli kamtibmas oleh Sat. Sabhara Polsek Sanankulon ini juga dilaksanakan pada malam hari. Dengan intensitas petugas dilapangan diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya untuk beraksi. Selain itu peran serta masyarakat serta kesadaran akan pentingnya keamanan lingkungan sekitar. Dengan demikian maka situasi kamtibmas yang aman dan terbebas dari ancaman curanmor akan benar benar terwujud. Pungkas Kanit Sabhara.