Posko penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Kepanjenkidul dapat menjadi pilot project implementasi PPKM berbasis mikro di level kecamatan.

Demikian disampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si. saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Implementasi PPKM Berbasis Mikro dan Penyerahan Bendera Zona Covid 19, Senin (15/2/2021), di Aula Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

AKBP Yudhi mengatakan penyelenggaraan posko di sejumlah level tetap penting dalam implementasi PPKM Berbasis Mikro yang dicanangkan pemerintah, termasuk posko di level kecamatan.

Dia mengatakan apa yang dilakukan di Kecamatan Kepanjenkidul bisa menjadi pilot project yang bisa di terapkan di kecamatan lain di Kota Blitar dalam mengimplementasikan PPKM Berbasis Mikro.

“Jadi nanti pak camat bersama kapolsek dan danramil akan melakukan pengecekan ke posko-posko tingkat kelurahan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan bendera penanda status penyebaran Covid-19 dari setiap RT dan RW di Kecamatan Kepanjenkidul.

Hadir pada kegiatan tersebut Plt. Sekretaris Daerah Kota Blitar Drs.Hermansah Permadi M.Si., Komandan Yonif 511/ DY Letkol Inf Wachit Dwi Setyawan, Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf. Leo Iknatius Parlaukan, Kabid Kesehatan Masyarakat Dr. Dharma Setiawan. M.M.Kes., Fokopimcam Kecamatan Kepanjenkidul, Lurah se Kecamatan Kepanjenkidul, Babinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Ketua RW se Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.*