Kita pernah mengalami saat dimana lonjakan kasus positif Covid-19 sangat tinggi, sampai sekarang masih ada kasus baru dari berbagai daerah meskipun tidak terlalu banyak. Polsek Udanawu setiap hari melaksanakan penertiban masyarakat yang tidak memakai masker untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Rabu, 28 September 2022.

Khususnya wilayah hukum Polsek Udanawu selalu menekankan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker ketika pergi kemana pun. Tidak menutup kemungkinan virus bisa masuk ke dalam tubuh kita sehingga menyebabkan kita sakit atau bahkan menularkan virus ke orang lain yang berakibat sakit parah.

Untuk itu anggota Polsek Udanawu berpatroli ke objek vital yang ramai dikunjungi setiap hari untuk memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, dan juga menghimbau untuk saling menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan yang sekiranya tidak penting lebih baik di rumah saja bersama sanak keluarga.

Hari ini Polsek Udanawu patroli mulai pukul 10.00 WIB memantau orang-orang yang mungkin tidak memakai masker akan langsung diberikan masker untuk dipakai. Supaya dapat menjadi acuan bagi masyarakat yang lain untuk bermasker kemanapun berada, Polsek Udanawu juga selalu terbuka dalam hal dialogis dari masyarakat.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “memakai masker dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi saat ini adalah senjata utama dalam menangani Covid-19, untuk itu masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Polsek Udanawu akan menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker.” Ujar Kapolsek Udanawu