Sebagai salah satu program prioritas Kapolri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek untuk menyerap aspirasi, saran, masukan, kritikan dan pertanyaan dari masyarakat, Polsek Udanawu konsisten laksanakan Jumat Curhat. Kali ini jumat curhat diadakan bersama dengan warmas di Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu.

 

Kagiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Balai Desa Ringinanom yang dihadiri oleh  Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus Sugiarto, serta Perangkat Desa dan Warmas Desa Ringinanom.

 

Pada kesempatan kali ini, Kanit Binmas Polsek Udanawu berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal terkait pesan-pesan kamtibmas agar warga senantiasa menyadari pentingnya aktif dalam giat poskamling agar bisa menciptakan lingkungan yang aman dan tertib khususnya di malam hari.

 

Selain itu Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto menyampaikan pesan himbauan kepada warmas terkait antisipasi adanya kebakaran di musim kemarau. Dihimbau agar warmas berhati-hati saat membakar sampah, dihimbau juga agar warmas tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran. Kemudian warmas juga dihimbau agar berhati-hati saat bermain layang-layang dikarenakan apabila menyangkut kabel listrik akan menyebabkan konsleting listrik dan kebakaran serta pemadaman listrik.

 

Pada kegiatan jumat curhat ini beberapa warga melaksanakan sesi tanya jawab langsung dengan Kanit Binmas Polsek Udanawu, salah satunya yaitu apa yang harus dilakukan warmas untuk melakukan pembakaran sampah yang aman?

 

Kanit Binmas Aipda Sunanto menyampaikan bahwa tindak lanjut yang bisa dilakukan yaitu warmas dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan dan meninggalkan lokasi pembakaran dengan kondisi api yang masih menyala. Selain itu perlu diingat bahwa penyebab kebakaran bukan hanya karena pembakaran sampah, konsleting listrik dan kompor yang lupa untuk dimatikan dan alat elektronik lainnya juga bisa menjadi penyebab kebakaran.

 

“Semoga kegiatan kali ini dapat menyerap aspirasi masyarakat serta menjadi evaluasi menuju Polri yang lebih baik kedepannya” urainya.