Polsek Wonodadi – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan ronda/patroli sahur pada malam hingga dini hari. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas ataupun tindak kejahatan di tengah malam, khususnya menjelang waktu sahur seperti battle sound atau tarung sarung. Kamis dini hari (14/03/2024).

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, patroli atau ronda sahur ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang berpuasa dan menciptakan kondusifitas ditengah masyarakat. “Kami akan berpatroli setiap malam menjelang sahur, untuk memantau situasi di wilayah kami dan mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.

Patroli sahur hingga dini hari yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli. Selama patroli akan berkeliling di sekitar wilayah perumahan, komplek perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya untuk memastikan situasi aman.

AKP Suhariyanto menambahkan bahwa kegiatan patroli sahur ini juga bertujuan untuk ciptakan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan. “Dengan adanya patroli sahur ini, kami juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhan serta saran dari mereka,” ucapnya.

Kegiatan patroli sahur Polsek Wonodadi mendapat respon positif dari warga sekitar. Mereka mengaku merasa lebih aman dan tenang ketika ada kehadiran polisi di tengah malam. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya patroli sahur ini, kami bisa tidur dengan nyenyak karena merasa lebih aman,” ujar salah seorang warga.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli sahur ini, tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah kecamatan Wonodadi dan terhindar dari tindak kejahatan. Ronda sahur juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan menginformasikan ke polisi apabila menemukan hal yang mencurigakan di sekitar lingkungannya.