Polsek Ponggok – Sudah menjadi agenda rutin setiap hari minggu, polsek ponggok melaksanakan pengamanan gereja – gereja yang ada diwilayah hukumnya kegiatan rutin yaitu pengamanan di gereja GKIN Emanuel Jagoan dan gereja GKIN Efrata Gembongan, Minggu (05/01/2020).

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat  melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu dengan harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

Dalam pengamanan itu, personel di turunkan untuk selalu berkordinasi kepada pihak gereja dan pengamanan seluruh gereja setiap minggu yang ada diwilkum Polsek ponggok dengan penjagaan oleh personel, terkhusus 2 (dua) gereja Prioritas mendapat pengamanan.

Kapolsek ponggok AKP SONY SUHARTANTO, S.H mengatakan, kegiatan pengamanan terhadap Rumah ibadah ini dilakukan setiap hari minggu dan terkhusus di gereja yang menjadi Skala Prioritas personel dipertebal kekuatannya. Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Ponggok terlebih di 2(dua) gereja yang menjadi Skala Prioritas dan dengan adanya Polisi di gereja – gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah, tandas Kapolsek Ponggok.

(Hms/aluk)