Polsek Sanankulon – Bripka Dian Sulistrianto selaku habinkamtibmas Polsek Sanankulon laksanakan kegiatan sambang dengan Perangkat Desa Gledug Kecamatan Sanankulon. Kegiatan sambang dni diisi dengan dialogis guna bersama sama jaga serta wujudkan siskamtibmas aman, nayaman dan kondusif utamanya saat sekarang jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak Kabupaten Blitar tahun 2020. Selasa 10 Maret 2020.

Bhabinkamtibmas merupakan cerminan anggota Polri dilapangan, lebih luas lagi merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah dilapangan. Karena Bhabinkamtibmaslah salah satu atau bahkan satu satunya anggota polri yang langsung bersentuhan, berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Sehingga Bhabinkamtibmas dituntut mampu menyerap segala permasalahan, keluh kesah, kritik dan saran serta aspirasi yang dihadapi oleh warga masyarakat dilingkungan. Selain daripada itu, Bhabinkamtibmas pun harus mampu melakukan pembinaan terhadap warga masyarakatnya agar patuh dan taat kepada hukum (sadar hukum). Ditengah dinamika politik menjelang Pilkada Serentak ini menuntut seorang anggota Bhabinkamtibmas aktif terjun ke desa binaan dan memperbanyak jaringan sehingga sekecil informasi yang berkaitan dengan kamtibmas di desa dapat terpantau sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa peran dari anggota Bhabinkamtibmas di desa binaan sangatlah strategis dalam mengeola potensi gangguan keamanan sehingga tidak berkembang menjadi gangguan yang bersifat nyata. Kahadirang Bhabinkamtibmas akan dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat luas sehingga tugas tugas pokok Polri dalam memelihara situasi kamtibmas akan berhasil bersama masyarakat. tutur KAnit Binmas.