Nglegok(5/6/2018) Dalam rangka bulan suci ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan Safari ramadhan di masjid Al Ikhlas di Dusun Gambar anyar Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Dalam Kegiatan tersebut turut di hadiri Bupati Blitar Drs.H Rijanto MM beserta Forpimda Kabupaten/Kota Blitar.

Hadir juga dalam Kegiatan safari ramadhan tersebut alim ulama,tokoh agama ,Tokoh masyarakat ,Muspika Kecamatan nglegok, Kades se Kecamatan nglegok dan warga masyarakat sekitar dusun Gambar anyar Desa Sumberasri yang berjumlah sekitar 400 orang.

Kegiatan safari ramadhan ini di mulai sejak pukul.16.00 wib yang sebelumnya diisi dengan sambutan-sambutan dan tausiyah menjelang berbuka Puasa. Dalam safari ramadhan ini Bupati Blitar Drs.H Rijanto.MM memberikan sambutan bahwa indonesia akhir-akhir ini menerima cobaan dengan kejadian aksi teror yang terjadi di beberapa kota di indonesia, yang dilakukan dengan orang-orang yang berpaham radikalisme. dalam kesempatan itu juga Bapak Bupati membahas dalam bulan ini dengan Hari Lahirnya Pancasila, Kita harus menghargai jasa Pahlawan Presiden Sukarno yang merumuskan Pancasila sebagai dasar negara dan Falsafah indonesia. berkaitan dengan kejadian akhir-akhir ini beliau berpesan  kita harus mendidik anak dengan karakter baik, budi Pakerti termasuk kecintaan pada negara dan bangsa.

setelah sambutan bapak Bupati tersebut dilanjutkan dengan kegiatan tausiyah menjelang berbuka Puasa dan kegiatan  berbuka Puasa bersama.Kegiatan dilanjutan dengan sholat magrib dan sholat tarawih bersama  sampai akhir acara berjalan aman dan tertib.