Polsek Sanankulon – Guna menciptakan situasi yang amam, nyaman dan kondusif di bulan suci Ramadhan serta untuk mencegah warga tidak menyulut petasan serta tidak melakukan ronda yang menggunakan sound system pada saat jam jam sahur, anggota gabungan Polsek Sanankulon yang terdidi dari Koramil. Kecamatan serta Pemerintah Desa setempat gencar melaksanakan patroli dini hari.

Aiptu Mashudi selaku Padal mengatakan bahwa dalam pelaksanaanya, petugas menghimbau bilamana melakukan ronda sahur, supaya tidak menggunakan sound sistem, karena dapat menggangu masyarakat, cukup menggunakan alat tradisional seperti kentongan. ucapnya

“Dan Alhamdulillah pada hari ini tidak ditemukan warga masyarakat yang melakukan Ronda Sahur keliling dengan menggunakan Sound system”. imbuhnya lagi.

Di tempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan setiap malam sampai dini hari pada bulan Ramadhan. Kali ini difokuskan kepada Komunitas Ronda sahur yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar, karena kerap kali mereka menggunakan perangkat sound yang berlebihan sehingga dapat mengganggu kenyamanan warga yang sdaang tidur. Oleh seab itu maka anggota unit patroli mendatangi serta memberi bimbingan serta pengertian dalam pelaksanaan ronda sahur.

“Harapannya dalam pelaksanaan ronda sahur pada bulan Ramadhan kali ini benar benar berjalan lancar, tidak terjadi kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar”. pungkassnya.