Polsek Sanankulon  – Aiptu Turnawan selaku Kanit Propam Polsek Sanankulon memimpin langsung pengamanan pertandingan sepakbola antar kampung yang digelar di Lapangan Desa Gledug. Aiptu Heru mengatakan bahwa kami beserta anggota melaksanakan pengamanan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur atau SOP yang sudah ditentukan. “Salahsatunya seperti melaksanakan arahan atau APP kepada anggota sebelum melaksanakan pengamanan”. ucapnya.

Aiptu Turnawan sedikit menjelaskan bahwa Standart Operasional Prosedur atau SOP adalah tentang instrumen pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagai pedoman dasar bagi Pihak Kepolisian sehingga tercapai tujuan pelayanan prima guna mewujudkan peran polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sehingga menciptakan kondusifitas situasi Kamtibmas. “Seperti pada pengamanan kegiatan sepak bola tersebut, kami mempedomani betul SOP sehingga kegiata berjalan aman dan kondusif”.imbuhnya.

Disela kegiatan pengamanan petugas juga menghimbau kepada penonton atau suporter sepak bola untuk tetap menjaga ketertiban dalam menyaksikan pertandingan. “Boleh memberikan dukungan kepada tim yang bermain namun jangan mengolok-olok tim yang lain sehingga memicu gesekan antar suporter. Dan tetap junjung sportifitas dalam bertanding sepak bola”. pungkasnya.