Kegiatan Rutin Anggota Polsek Sanankulon Setiap Pagi Melaksanakan Pos Pagi Pengaturan Arus Lalulintas

Sanankulon – Saat sekarang, arus lalu-lintas kian hari kian ramai. Jumlah kendaran yang melintas meningkat drastis, namu disisi lain lebar jalan tidak berubah sehingga saat pagi hari, arus lalu-lintas sangatlah ramai.

Pagi hari memang jam berangkat sekolah, berangkat bekerja dan aktivitas masyarakat dimulai. Oleh sebab itu, kehadiran petugas di lapangan atau dijalan saat pagi hari sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Petugas melaksanakan pengaturan arus lalin salah satunya adalah membantu menyeberangkan anak-anak untuk berangkat kesekolah. Karena arus lalin sangat ramai maka mereka akan kesulitan untuk menyeberang apabila tidak dibantu oleh petugas.

Pada ruas ruas jalan ataupun simpul jalan yang tidak ada rambu-rambu lalulintas, petugas berperan untuk menyeberangkan kendaraan. Selain itu, adanya petugas dilapangan secara tidak langsung dapat mengurangi anka kecelakan lalulintas. Pengendara sepeda motor misalnya, yang semula ugal ugalan atau berkendara dengan kecepatan tinggi, begitu melihat ada petugas, maka dengan sendirinya akan mengurangi laju kendaraannya.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH menambahkan bawasannya kehadiran petugas dilapangan saat pagi hari juga dapat mengurangi angka kecelakaan lali-lintas. Pengendara kendaraan akan berhati hati serta mengurani laju kendaraannya apabila ada petugas dilapangan. Dengan demikian sepadat atau seramai apapun ababila segenap anggota polsek sanankulon melaksanakan pengaturan lalin pagi hari maka arus lalin akan tertib dan lancar. pungkas Kapolsek.