Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto bersama anggota menaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kecamatan yaitu saa satunya bertempat di Gereja GTDI Desa Sumber Kecamatan Sanankulon.

Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Natal. “Kegiatan Pengamanan ini dalam rangka perayaan Natal. Kami hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang beribadah di Gereja,” ujar Kapolsek.

Selama perayaan Natal, Kapolsek Sanankulon menerjunkan anggotanya dibantu Sinergitas dengan anggota TNI Koramil 0808-04 Sanankulon dan Linmas untuk melakukan pengamanan di Gereja GTDI yang ada di wilayah Sanankulon Kabupaten Blitar.

Dengan dilaksanakannya Pengamanan tersebut diharapkan kondusifitas kamtibmas tetap terjaga agar warga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan ibadah natal.

Kapolsek menjelaskan pengamanan gabungan terdiri dari TNI-Polri dan instansi terkait ini dilakukan untuk memberikan pelayanan keamanan saudara kita umat kristiani agar dapat melakukan ibadah perayaan Natal dengan aman dan nyaman.

Kapolsek juga menekankan kepada seluruh anggota tetap mewaspadai segala bentuk ancaman gangguan yang mungkin terjadi, memberikan pelayanan dengan humanis kepada saudara Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal di wilayah hukum Polsek Sanankulon. “Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Sedayu dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.