Guna menekan angka kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Udanawu, anggota Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas yang di laksanakan dengan sasaran area swalayan dan obyek vital lainnya. Petugas juga berdialogis dengan pembeli atau pengunjung yang ada sembari menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada dan berhati hati saat memarkir dan meninggalkan kendaraannya. Jangan sampai pembeli atau pengunjung yang datang menjadi korban curanmor karena kurang pengawasan dan kelalaian.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara kontinyu guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perampasan dan pencurian kendaraan bermotor. Anggota Polsek Udanawu yang bertugas juga memberi himbaun kepada pembeli atau pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati serta peduli dan tanggap dengan lingkungan sekitar.

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. mengatakan bahwa salah satu tujuan dari patroli ini adalah guna mencegah tindak kejahatan maupun kriminalitas yaitu mencegah Curat, Curas dan Curanmor serta kejahatan lainnya yang dapat mengganggu siskamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu. Kapolsek juga menambahkan bahwa anggota Polsek Udanawu melakukan patroli ini baik di siang hari maupun malam hari selalu dilaksanakan secara rutin dan terus menerus sepanjang hari dan tak lupa petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui. Dengan begitu diharapkan akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. pungkasnya.