Polsek Sanankulon – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta sebagai langkah antisipasi segala bentuk ancaman kejahatan di wilayah Hukum Polsek Sanankulon, Anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Kanit Provos Aipda Turnawan rutin melaksanakan patroli dengan sasaran pertokoan emas, pasar dan permukiman penduduk. Sabtu (29/5). Selain melaksanakan patroli, Petugas juga berdialogis dengan pemilik toko emas dan pedagang pasar Sumberingin dihimbau untuk tetap waspada serta hati hati saat membawa barang barang bawaan terutama dompet maupun perhiasan. Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang mengancam pertokoan emas, maka dihimbau juga untuk memasang kamera pengawas atau cctv.

Selain itu,  petugas juga memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker, menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi mobilitas. “Kami sampaikan pula bahwa saat ini masa pandemi belum berahir. Pemerintah terus melakuan upaya pencegahan salahsatunya dengan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Kami himbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan Pemerintah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.” ucap Aipda Turnawan.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan patroli ini tidak lain bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota benar benar terjamin keamanannya. Ini sejalan dengan penekanan Kapolsek saat apel bawasannya intensitas kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas secara signifikan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi sehingga situasi tetap aman dan kondusif. tutur Kapolsek Sanankulon.