Polsek Sanankulon – Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polsek Sanankulon, anggota unit Sabhara melaksanakan kegiatan patroli malam hari dengan sasaran loasi atau tempat tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan maupun kriminalitas. Selasa 19 November 2019 dini hari.

Sesekali petugas patroli ini berhentidan singgah di pos kamling yang berada di Dsn. Sumberbuntung Ds. Kalipucung Kec. Sanankulon. Selain bertujuan untuk bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingungan sekitar, sambang ke poskamling ini dilaksanakan juga untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga masyarakat dalam melaksanakan jaga ataupun ronda malam. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dan kepedulian dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya. Petugas tak lupa juga memberikan pesan dan himbauan kamtibmas yaitu agar saat melaksanakan ronda keliling minimal dilaksanakan oleh 2 orang atau lebih. Ini bertujuan agar dapat melindungi satu sama lain.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli malam adalah kegiatan protap yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota jaga. Selain untuk memberikan pesan dan himbauan kamtibmas, kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya di pos kamling dapat memberikan dorongan semangat serta motivasi kepada warga masyarakat yang sedang jaga. Sehingga tetap semangat dalam melaksanakan tugas menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling ini yang bermuara pada terciptanya siskamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan. tutur Kapolsek Sanankulon.