Anggota Polsek Ngelgok melalui Bhabinkamtibmas yang merupakan bagian terdepan yang berhubungan dengan masayarakat, tetap rutin mengajak masyarakat membangun Kamtibmas yang kondusif.

Anggota Polsek Nglegok dan Bhabinkamtibmas mengenalkan program-program Polri kepada warga. Salah satu program terobosan untuk lebih menjalin komunikasi dengan warga adalah kegiatan Minggu Kasih.

Pada hari Minggu, 13 Oktober 2024, anggota Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Desa Ngoran. Yang dihadiri oleh perwakilan warga dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan kali ini warga mengeluhkan irigasi yang masih agak sulit karena debit air yang turun. Sehingga beberapa petani harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa mesin sedot air.

Tidak lupa warga juga berharap agar patroli Polsek Nglegok lebih sering ke lingkungan sebagai salah satu langkah mendekatkan diri kepada warga serta untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan.

Diharapkan warga juga tetap menjaga anak-anak serta mengawasi anak-anak saat di luar rumah sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya penculikan anak. Bila anak saatnya pulang sekolah diharapkan orang tua sudah berada di sekolah sebelum anak keluar sekolah.

Kegiatan Minggu Kasih akan terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Agar warga lebih mudah menyampaikan informasi kepada Polri terutama Polsek Nglegok.