Anggota Polsek Ngelgok melalui Bhabinkamtibmas yang merupakan bagian terdepan yang berhubungan dengan masayarakat, mengenalkan program-program Polri kepada warga. Salah satu program terobosan untuk lebih menjalin komunikasi dengan warga adalah kegiatan Minggu Kasih.

Pada hari Minggu, 7 Januari 2024, anggota Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan program Minggu Kasih serta silaturahmi kamtibmas dalam rangkaian kegiatan ibadah yang bertempat di salah satu gereja Bethel Injil Sepenuh di Kelurahan Nglegok.

Program Minggu Kasih merupakan program Polri untuk menyerap informasi berupa saran, kritik dari warga masyarakat yang beehubungan dengan kamtibmas.

Pada kesempatan kali ini, warga menyambut dengan antusias program-program Polri yang semakin mendekatkan silaturahmi warga dengan pihak kepolisian. Dengan program Minggu Kasih, warga lebih leluasa menyampaikan permasalahan kamtibmas maupun memberikan masukan dan kritik kepada Pihak Polri terutama Polsek Nglegok agar dapat lebih memajukan Polri ke depan.

Pada musim penghujan ini warga juga khawatir terjadi bencana alam angin puting beliung yang dapat membahayakan warga yang berprofesi sebagai pedagang di pinggir jalan. Tidak lupa warga juga resah dengan munculnya berita hoax jelang pemilu 2024 yang rawan memecah belah kerukunan warga.

Polsek Nglegok melalui Bhabinkamtibmas akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait serta memberikan himbauan kamtibmas agar warga tetap menjaga kamtibmas lingkungan.

Kapolsek Nglegok dan Bhabinkmtibmas akan rutin melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas kepada warga. Agar lingkungan tetap kondusif dan aman.

Kegiatan Minggu Kasih akan terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Agar warga lebih mudah menyampaikan informasi kepada Polri terutama Polsek Nglegok.