Polres Blitar Kota – Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek ponggok melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Juga melaksanakan kerja bhakti sebagai bentuk silaturahmi petugas dengan masyarakat, Sabtu (16/03/2019).

Kegiatan patroli kepolisian yang ditingkatkan ini juga berkaitan erat dengan upaya meningkatkan kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang. Polsek ponggok terus mengoptimalkan kegiatan patroli agar kondusifitas di wilayah hukum Polsek ponggok tetap terjaga, aman dan sejuk.

Dengan sasaran kegiatan K2YD kali ini yaitu melaksanakan giat patroli dan sambang di pertokoan, melaksanakan patroli di  perbankan BRI di wilayah ponggok dan serta patroli sambang di Pasar cangkring, dan juga kerja bhakti di mushola Desa dadaplangu Kecamatan ponggok.

Selain menciptakan situasi yang kondusif khususnya di  wilayah hukum Polsek Ponggok, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk upaya kepolisian dalam meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas, juga sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat khususnya di seputaran wilayah hukum Polsek ponggok menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, sejuk dan damai.

Personil yang melaksanakan kegiatan memberi himbauan Kamtibmas kepada warga, serta mengajak untuk bersama- sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek ponggok, tandas Kaolsek Ponggok.

(Hms/aluk)