Keberagaman warga dalam lingkungan merupakan salah satu faktor pemersatu kerukunan warga. Dalam hal ini kamtibmas lingkungan harus tetap dijaga agar tetap kondusif.

Lingkungan yang aman dan kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Warga yang aktif dan sehat serta sadar kamtibmas merupakan salah satu pondasi terbentuknya desa yang kuat.

Hari Jum’at, 3 November 2023 beberapa warga serta perangkat desa berkumpul di balai aula kantor Kecamatan Nglegok dalam rangka rangkaian Jum’at Curhat.

Jum’at Curhat merupakan program Polda Jatim yang dilaksanakan sebagai wadah penyampaian aspirasi warga kepada instansi terkait, terutama untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat.

Kegiatan kali ini diisi dengan tanya jawab seputar kamtibmas dan antisipasi seringnya listrik padam karena adanya warga yang bermain layang-layang yang besar. Yang dapat membahayakan jaringan listrik PLN sehingga listrik menjadi padam.

Dalam kegiatan kali ini, warga juga dihimbau agar tidak begitu saja percaya dengan berita hoax jelang pemilu 2024. Serta warga tidak lupa juga diajak agar tetap menjaga kerukunan dan kamtibmas jelang pemilu 2024.

“Diharapkan warga ikut serta menajaga kamtibmas dan melarang warga agar tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik PLN”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Warga diharapkan agar tetap tenang dan tetap manjaga kamtibmas agar pemilu 2024 dapat berjalan lancar”. Tambah Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

Kerukunan dan kamtibmas lingkungan harus tetap terjaga agar warga dapat beraktifitas dengan lancar. Bila ada gangguan kamtibmas, warga diharapkan tetap berkoordinasi dengan Polsek Nglegok.