Kamtibmas lingkungan yang aman dan kondusif dapat meningkatkan ekonomi warga desa. Ketersediaan fasilitas umum yang aman merupakan salah satu pendongkrak ekonomi warga.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat di lingkungan Desa Penataran. Kegiatan kali ini dihadiri oleh warga lingkungan dan tokoh masyarakat. (Jum’at, 6 September 2024).

Pada kesempatan kali ini, diberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan dan Kamtibmas di lingkungan menjelang Pilkada. Agar Pilkada dapat berjalan aman dan lancar.

Dengan momentum kunjungan pemimpin Gereja Katolik di Jakarta, diharapkan warga dapat memperkuat kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Sehingga Kamtibmas lingkungan dapat berjalan kondusif.

Dihimbau kepada warga agar tidak terpengaruh dengan berita dan isu agama di media sosial yang dapat mempengaruhi kerukunan warga.

Bila menemui kejadian yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib atau menghubungi call center 110.