Giat Jum’at Curhat bersama warga dan tokoh masyarakat di Desa Modnagan di wiliayah hukum Poslek Nglegok

Lingkungan yang aman dan kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Warga yang aktif dan sehat serta sadar kamtibmas merupakan salah satu pondasi terbentuknya desa yang kuat.

Dibalik itu terdapat potensi permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Semakin majunya teknologi membuat wadah penyampaian aspirasi warga semakin lebih mudah. Serta dapat menjangkau segala kalangan masyarakat. Warga semakin mudah mengakses berita dan mengunggah kegiatan warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di Rumah Rembug Desa Modangan. Acara kali ini dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat di Desa Modangan (Jum’at, 4 Agustus 2023)

Pada kesempatan kali ini, warga diajak untuk berkoordinasi tentang kamtibmas lingkungan jelang HUT RI ke 77 dan kegiatan masyarakat. Serta beberapa permasalahan warga juga dibicarakan pada kesempatan kali ini.

Dalam kegiatan kali ini, diharapkan kamtibmas lingkungan jelang bulan Agustus tetap kondusif. Serta banyaknya warga yang melaksaksanakan kegiatan untuk mengisi bulan agustus. Beberapa warga juga ada yang melaksnakan kegiatan masyarakat dengan pawai sound system yang besar sehingga rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan kali ini Kapolsek Nglegok juga memberikan himbauan agar anggota masyarakat tidak menagadakan pawai menggunakan sound system yang besar dan truk. Karena dikhawatirkan terjadi gangguan kamtibmas saat mengadakan acara kegiatan. Kepada Kepala Desa, Kapolsek juga memberi himbauan agar tetap menjaga kamtibmas saat ada giat acara yang mengumpulkan warga.

Beberapa warga juga mengeluhkan distribusi gas 3kg yang mulai sulit. Sehingga warga harus antri membeli gas 3kg dengan membawa kartu identitas.

“Diharapkan juga agar warga tidak panik dalam menghadapi musim kemarau yang akan terjadi”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Kami juga berharap peran perangkat desa dan seluruh warga agar dapat menjaga kamtibmas serta tetap tenang menghadapi musim kemarau yang akan datang”. Tambah Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

“Dinamika permasalahan warga yang disampaikan pada acara akan segera kami koordinasikan serta kami juga berharap warga tidak melaksanakan acara hingga larut malam” Pungkas Iptu Nur Budi.