Kamtibmas lingkungan yang kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Kamtibmas yang aman dan situasi politik yang kondusif dapat berpengaruh pada aktifitas warga.

Dibalik itu terdapat kerawanan permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di gedung PPK Kecamatan Nglegok. Kegiatan kali ini dihadiri oleh anggota PPK Kecamatan Nglegok (Jum’at, 23 Februari 2024).

Pada kesempatan kali ini, Polsek Nglegok berikan himbauan agar pasca perhitungan suara kamtibmas tetap kondusif dan pergeseran hasil rekapitulasi dari PPK Kecamatan Nglegok ke KPU Kabupaten tetap berjalan lancar. Sehingga dapat mempercepat proses perhitungan suara di provinsi.

Polsek Nglegok akan tetap berusaha mengamankan kamtibmas agar tetap kondusif.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.