Kamtibmas lingkungan yang kondusif serta fasilitas umum yang aman dapat meningkatkan perekonomian warga. Kamtibmas yang aman dan situasi politik yang kondusif dapat berpengaruh pada aktifitas warga.

Dibalik itu terdapat kerawanan permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di kantor Desa Penataran. Kegiatan kali ini dihadiri oleh perangkat desa, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat dan warga (Jum’at, 8 Maret 2024).

Pada kesempatan kali ini, Polsek Nglegok menghimbau kepada warga agar lebih berhati hati saat melintasi jalan menuju Dusun Pacuh yang sebagian jalannya mengalami kerusakan dna berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan yang lewat.

Tidak lupa warga juga dihimbau agar tidak melaksanakan ronda sahur dengan sound system yang besar saat bulan suci Ramadhan yang rawan terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

Warga diharapkan tetap menjaga kamtibmas saat bulan suci Ramadhan agar ibadah lancar dan kamtibmas lingkungan tetap kondusif. Bila menemui kejadian yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib atau menghubungi call center 110.