Kamtibmas lingkungan yang kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Kamtibmas yang aman dan situasi politik yang kondusif dapat berpengaruh pada aktifitas warga.

Dibalik itu terdapat kerawanan permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di balai Desa Penataran. Kegiatan kali ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, serta warga (Jum’at, 16 Februari 2024).

Pada kesempatan kali ini, Polsek Nglegok mengajak peran serta warga untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan aman. Serta mengajak warga agar tetap menjaga kamtibmas agar tetap kondusif pasca pemilu 2024.

Beberapa warga resah dengan beberapa ruas jalan rusak menuju Desa Pacuh yang dapat menghambat lalu lintas ekonomi warga. Serta membhayakan pengguna jalan yang lewat.

Warga juga bertanya tentang pengurusan SIM baru dan perpanjangan SIM yang beberapa warga masih kurang mengerti.

“Kami berharap seluruh elemen warga agar dapat menjaga kamtibmas dan pembuatan SIM baru bisa berlatih dulu dengan program SILALU dari Polres Blitar Kota”. Ungkap Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.