Kamtibmas lingkungan yang aman dan kondusif dapat meningkatkan ekonomi warga desa. Ketersediaan fasilitas umum yang aman merupakan salah satu pendongkrak ekonomi warga.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di lapangan serbaguna SMKN 1 Nglegok. Kegiatan kali ini dihadiri oleh siswa dan para guru. (Jum’at, 30 Agustus 2024).

Pada kesempatan kali ini, diberikan himbauan kepada para siswa agar tetap mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara di jalan raya. Serta tidak memasang knalpot brong di kendaraan bermotor.

Tidak lupa siswa dihimbau tetap menggunakan helm saat berkendara. Serta mengunci ganda kendaraan bermotor saat diparkir diluar area sekolah.

Dihimbau kepada siswa tetap disiplin berlalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas. Serta tidak lupa dihimbau kepada para guru tetap mengawasi siswanya saat keluar dari area sekolah agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

Bila menemui kejadian yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib atau menghubungi call center 110.