Wujud kedekatan Polri dan masyarakat, Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di puskesmas Nglegok

Lingkungan yang aman dan kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Kamtibmas yang aman dan situasi politik yang kondusif dapat berpebgaruh pada aktifitas warga.

Dibalik itu terdapat potensi permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di aula Puskesmas Nglegok. Acara kali ini dihadiri oleh perwakilan desa dan dokter puskesmas Nglegok (Jum’at, 24 November 2023).

Pada kesempatan kali ini, melalui perangkat desa. Warga diajak untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah antisipasi wabah demam berdarah jelang musim penghujan. Karena sudah terdapat beberapa daerah yang terkena wabah demam berdarah dan merenggut korban jiwa.

Tidak lupa warga diharapakan tetap tenang dan menjaga kesehatan di musim penghujan yang tidak stabil. Kebersihan lingkungan perlu ditingkatkan agar wabah tidak berkembang.

“Kami juga berharap peran perangkat desa dan seluruh warga agar dapat mengantisipasi wabah tersebut dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tetap tenang dalam mengahadapi berita wabah penyakit demam berdarah di media sosial”. Ungkap Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.