Bulan suci Ramadhan telah tiba. Warga menyambut dengan antusias dan gembira. Hal ini dapat membangkitkan perekonomian warga.

Dibalik itu terdapat kerawanan permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di aula Kantor Kecamatan Nglegok. Kegiatan kali ini dihadiri oleh perangkat desa, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat dan warga (Jum’at, 15 Maret 2024).

Pada kesempatan kali ini, Polsek Nglegok mengajak warga menjaga kamtibmas lingkungan saat bulan puasa dan menghimbau kepada warga agar tidak melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system besar yang dapat mengganggu kenyamanan warga di lingkungan dan rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Tidak lupa warga juga dihimbau agar lebih berhati-hati saat diluar rumah karena curah hujan yang tidak stabil dan angin kencang yang rawan membuat pohon tumbang.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

Warga diharapkan tetap menjaga kamtibmas saat bulan suci Ramadhan agar ibadah lancar dan kamtibmas lingkungan tetap kondusif. Bila menemui kejadian yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib atau menghubungi call center 110.