Kamtibmas lingkngan yang aman dan kondusif serta kerukunan warga yang terjaga merupakan salah satu harapan warga. Kamtibmas yang aman dan situasi politik yang kondusif dapat berpebgaruh pada aktifitas warga.

Dibalik itu terdapat potensi permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan program terobosan Polres Blitar Kota sebagai wadah penyampaian permasalahan warga, yang rutin diadakan dan dilaksanakan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Salah satunya yang diadakan oleh Polsek Nglegok.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di balai Desa Sumberasri. Kegiatan kali ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga (Jum’at, 29 Desember 2023).

Pada kesempatan kali ini, Polsek Nglegok mengajak peran serta warga untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan aman. Serta tetap waspada dengan kerawanan kejadian yang ada saat musim penghujan.

Salah satunya kerawanan terjadinya pohon tumbang dan penyakit demam berdarah. Beberapa warga resah dengan banyaknya pohon yang tinggi yang rawan tumbang. Serta beberapa saluran air yang tersumbat sehingga membuat air menggenang dan menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

“Kami berharap seluruh elemen warga agar dapat menjaga kamtibmas dan berperan aktif dalam kebersihan lingkungan. Bila ada pohon yang tinggi dekat rumah dan sudah tua. Sebaikanya dilakukan pemotongan agar tidak membahayakan warga.” Ungkap Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi.

“Warga juga diharapkan agar tetap menjaga kebersihan dna berkoordinasi dengan pihak terkait apabila terjadi bencana alam”. Pungkas Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.