Polsek Sanankulon – Segala upaya dilakukan oleh Polri dalam rangka memelihara serta menjaga situasi kamtibmas yaitu salahsatunya dengan mengintensifkan dialogis dengan segenap elemen masyarakat. Tak terkecuali seusai menunaikan ibadah sholat Jumat, Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menyempatkan waktu untuk berbincang dengan mayarakat. Jumat 13 Maret 2020.

Keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat akan dapat terwujud apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli akan pentingnya keamanan di lingkungannya masing masing. Lebih lanjut Kapolsek Sanankulon menjelaskan bahwasannya pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sanankulon relatif cukup aman dan kondusif. Namun demikian kita tidak boleh terlena dengan hal tersebut dan tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan guna untuk mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjad. Dengan begitu maka segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

Terlebih saat sekarang masyarakat Kabupaten Blitar dihadapkan pada satu event politik berupa Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020. Dinamika politik yang mewarnai tahapan pilkada akan berimbas pada situasi kamtibmas di masyarakat. Oleh sebab itu, pesan serta himbauan kamtibmas tetap disampaiakn kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan serta tidak mudah terpengaruh oleh berita atau propaganda politik yang belum jelas asal usulnya. Harapan kami semua adalah suksesnya Pilkada serentak yang aman dan damai. pungkas Kapolsek Sanankulon.