Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH setelah usai melaksanakan sholat berjamaah di Masjid selalu menyempatkan diri berbincang dan dialogis dengan tokoh agama atau ulama. Sederhana memang, tapi membawa dampak yang besar terhadap sebuah hubungan keakraban yang semakin erat.

Melalui tokoh agama dan ulama inilah himbauan-himbauan, pesan-pesan kamtibmas dapat dititipkan sehingga secara cepat tersebar ke masyarakat luas. Ditengah situasi nasional yang sedang menghadapi pesta demokrasi seperti saat ini, diperlukan figur ketokohan dalam masyarakat untuk memberikan pemahaman pemahaman yang berkaitan dengan kamtibmas.

Suatu misal beredarnya berita bohong atau Hoax yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan. Melalui tokoh dalam masyarakat inilah beliau mampu untuk memberikan peringatan serta wawasan agar masyarakat tidak mudah percaya.

Disamping itu, kerukunan antara petugas Polri dengan tokoh agama maupun ulama secara tidak langsung akan memberikan contoh dan suritauladan kepada masyarkat akan luhurnya nilai nilai kerukunan. Semoga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Sanankulon akan tetap kondusif, aman dan nyaman. pungkas Kapolsek.