Sebuah minibus berpenumpang belasan pelajar mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Pikatan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar hari Senin tanggal 03 Februari 2020 yang menyebabkan satu pelajar yang ada di dalam minibus tewas di lokasi kejadian. Sementara sisanya mengalami luka ringan dan luka berat. Korban meninggal atas nama Azis Nur muzaki seorang pelajar warga Desa Kalipucung kecamatan Sanan Kulon.

Kanit Laka lantas Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan kecelakaan ini bermula saat mobil minibus berjalan dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus itu menghindari sebuah sepeda motor hingga sempat turun dari aspal. Kemudian minibus oleng ke arah kanan. Disaat laju minibus tak terkendali sebuah mobil pikap melaju dari arah barat. Tabrakan pun tak dapat dihindari.

Ipda Dodit menambahkan kedua kendaraan kemudian terpental, minibus ke arah barat sementara pikap mengarah ke timur dan baru berhenti setelah menabrak sebuah pohon. Kedua kendaraan terbalik setelah bertabrakan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Minibus dengan nomor polisi AG-7265-P dikendarai Ahsin Riza Zaenal. Sementara pikap dengan nomor polisi AG-8065-RM yang dikendarai Adi Priyono warga Kolomayan Wonodadi. Minibus mengangkut rombongan pelajar. Ada 18 orang di dalam minibus. Sementara pikap mengangkut peti kayu kosong.

Untuk korban meninggal langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mardi Waluyo kota Blitar sementara korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Wonodadi dan RS Ijtihad Srengat.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak cukup parah. Bagian depan serta kaca pecah dan body belakang minibus ringsek di bagian kanan. Sementara pikap ringsek di bagian body depan. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di jalur utama Blitar-Tulungagung macet.

Kemacetan berhasil diurai oleh petugas setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi. “Kedua kendaraan kami amankan dengan diderek karena mengalami kerusakan cukup parah,” pungkas Dodit.