Polres Blitar Kota melalui Polsek Sanan Kulon mendapat laporan dari masyarakat terjadinya kebakaran di salah satu rumah warga. Petugas Polsek Sanan Kulon mendatangi tkp kejadian kebakaran. Diduga korsleting listrik, dapur milik warga Plosoarang kecamatan Sanan Kulon kabupaten Blitar pada hari Minggu dini hari tanggal 22 Desember 2019 habis terbakar.

Kapolsek Sanan Kulon AKP Agus Hendro Tri Susetyo, SH mengatakan dapur rumah milik warga atas nama Siti Asiyah warga dusun Mojo Plosoarang Sanan Kulon terbakar dini hari tadi.

AKP Agus menjelaskan kebakaran itu pertama kali diketahui tetangga korban yang saat itu sedang melintas di depan rumah korban dan melihat atap dapur rumah korban terbakar. Saksi kemudian membangunkan korban dengan mengetuk pintu rumah korban.

Bersama warga, korban berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api malah merembet ke ruang sebelah dapur yang terdapat kain percah sehingga api membesar dengan cepat dan membakar isi dalam dapur, serta ruang sebelah dapur.

Mantan Kapolsek Nglegok ini menambahkan api kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian, setelah polisi memanggil 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar dan di sekitar lokasi sudah dipasang police line untuk memudahkan proses penyelidikan. Namun pihaknya menduga api kebakaran disebabkan karena korsleting listrik di dapur rumah korban.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, hanya kerugian materi mencapai Rp 30 juta.