Polres Blitar Kota pagi ini mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran. Kejadian yang terjadi pagi hari ini sabtu tanggal 04 agustus 2018 sekitar pukul 06.30 wib di salah satu gudang tempat penyimpanan wadah telur atau etre di morodadi kelurahan srengat kecamatan Srengat. Etre atau tempat wadah telur ayam yang terbuat dari bahan kardus memang mudah terbakar, membuat api bertambah besar dan cukup menyulitkan petugas untuk memadamkannya saat kebakaran pagi itu. 

Kejadian kebakaran diketahui dengan adanya nyala api di gudang pertama kali disaksikan oleh Sutinah (63) pegawai gudang sekitar pukul 06.30 wib saat yang bersangkutan hendak memasak.

Ketika gerbang gudang dibuka, terlihat api sudah berkobar ditumpukan etre. dan saksi langsung memanggil penjaga malam untuk segera menghubungi pemadam kebakaran serta meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api. 

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” ujar Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono saat dikonfirmasi.

Kebakaran pada saat ini baru saja dipadamkan. Untuk kerugian masih belum diketahui karena juga belum dilakukan perhitungan.

“Masih baru saja padam dan masih didinginkan jadi kita belum tafsir dan hitung total kerugiannya,” terang AKP Heri Sugiono yang lansung terjun ke lapangan.