Polsek Sanankulon – KASPKT Aiptu Sunardi Bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon Bripka Nuki Wahyu sedang melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat yang ada di desa yaitu Tiban. Selasa 30 Juli 2019. Kesenian Tiban seperti yang berlangsung pada hari ini adalah salah satu seni tradisional sebagai budaya asli Indonesia. Kesenian Tiban merupakan pertunjukan warga masyarakat yang masih dilestarikan hingga sekarang dan ketika ada pertunjukan seperti tiban ini warga masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan mulai dari anak-anak remaja hingga orang dewasa. Menurut salah satu sesepuh desa Sumberingin, kesenian tiban ini merupakan tarian tradisional yang turun temurun dan menjadi bagian dari kebudayaan warga masyarakat di Jawa Timur khususnya di wilayah Blitar, Kediri, Trenggalek, Tulungagung. Kesenian Tiban ini biasanya dipertunjukkan pada saat musim kemarau. Tarian tiban merupakan sebuah permintaan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa berharap agar diturunkan hujan.

Pada kesempatan pengamanan seni tiban tersebut petugas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada pengunjung/penonton yang memarkir kendaraanya di pinggir jalan untuk memastikan kendaraanya sudah terkunci ganda dan jangan menyimpan barang-barang berharga di kendaraan. Awasi juga barang bawaan sehingga aman dan terhindar dari pencopet.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa setiap ada kegiatan warga masyarakat seperti seni tiban atau kegiatan lainya yang berada diwilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota akan selalu kami berikan pengaman dengan tujuan untuk melakukan pencegahan dan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Selain itu, pengamanan yang dilaksanakan oleh petugas adalah bentuk pelayanan prima Kepolisian terhadap warga masyarakat. pungkas Kapolsek Sanankulon.