Polres Blitar Kota – Untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran Karnaval dalam memeriahkan peringgatan HUT RI Ke 73 warga masyarakat Desa Bendo kecamatan Ponggok, minggu (26/08).

Untuk memperlancar kegiatan karnaval anggota polsek ponggok di bantu banser dan linmas desa Bendo penutupan arus lalin yang di gunakan karnaval dan mengalihkan kendaraan ke jalan umum yang lain, Sehingga tidak mengganggu penguna jalan.

Kegiatan Karnaval umum yang di adakan desa Bendo kali ini untuk memupuk rasa Nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa melalui kreasi dan seni karnaval warga masyarakat. Karnaval kebangsaan ini diikuti peserta kurang lebih 500 orang, terdiri dari kelompok pelajar SD, SMP dan warga masyarakat Desa Bendo yang menepuh jarak lebih kurang 5 Km diseputaran desa Bendo.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran Lalu Lintas maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarganya dan menyaksikan arak arakan karnaval dan menonton agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

Kapolsek Ponggok AKP MUJIANTA, S.H di tempat terpisah pengamanan kegiatan karnaval tersebut yang dilaksanakan oleh anggotanya merupakan salah satu dari beberapa untuk menciptakan keamanan dan kelancaran jalannya arus lalu lintas umum, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan tertib.

(Hms/aluk)