Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto sebagai Irup dalam rangka upacara penurunan Bendera Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 di lapangan Wonodadi Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, yang dihadiri oleh Forkopimka Wonodadi ,Kepala Dinas/Instansi se Kecamatan Wonodadi,para Kepala Desa Kecamatan Wonodadi.

Kegiatan upacara penurunan Bendera Merah Putih , Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 73 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 dimulai pukul 16.00 Wib di lapangan Wonodadi Kecamatan Wonodadi dengan pengikut upacara dari peleton Korpri se Kecamatan Wonodadi, Pleton Sekolah SD,SMP,SMA Kecamatan Wonodadi, Perangkat Desa Se Kecamatan Wonodadi dan Tamu Undangan yang lainnya.

Dengan cuaca di sore hari yang cerah menemani dalam kegiatan upacara, seluruh peserta upacara termasuk Kapolsek Wonodadi tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka.

Upacara penurunan Bendera Kemerdekaan RI yang merupakan upacara penuh dengan berbagai cerita bersejarah menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, ini ditandai dengan terlaksananya upacara tersebut pada setiap wilayah di Negara Indonesia. Sehingga dengan ini menunjukkan bahwa walaupun jarak tiap daerah berjauhan akan tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.