Wonodadi_

Dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Blitar, Kapolsek Wonodadi, Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio Widodo memimpin Patroli dengan menyambangi (Cakades) calon kepala desa di Wilayah Hukum Polsek Wonodadi, hal tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi kamtibmas, Rabu (25/09/2019).

 

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, SIK, M.Si. melalui Kapolsek Wonodadi saat memberikan keterangan, mengatakan sambang kepada calon kepala desa dilakukan untuk mencegah konflik menjelang pelaksanaan pilkades.

“Dalam kunjungan kita juga memberikan pesan kamtibmas kepada mereka untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan di desa. Selain itu, bisa mengarahkan pendukung untuk turut menjaga keamanan dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif menjelang Pilkades kegiatan sambang juga untuk menampung informasi kamtibmas di desa yang akan melaksanakan pilkades. Harapannya situasi kamtibmas menjelang, pada saat dan usai pilkades di wilayah Kecamatan Sumpiuh situasi tetap aman dan kondusif.

“Kita akan sambangi 10 calon kepala desa di Kecamatan Wonodadi dari jumlah tersebut tersebar di 10 desa yang melaksanakan Pilkades. Setelah seluruhnya kita sambangi harapannya pesan kamtibmas yang disampaikan bisa ditaati untuk mencegah konflik saat pilkades,” pungkasnya.