Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota, AKP Yoni Sugiarto pimpin evakuasi penemuan mayat oleh warga Desa Gandekan di sekitar tambangan perahu tradisional Dewa Ruci, jenis kelamin laki-laki kondisi terkurap di tepi sungai brantas Desa Gandekan Kec Wonodadi Kab Blitar, Senin (22/07/2019).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K. M.Si melalui Kapolsek Wonodadi AKP Wonodadi, mengatakan, kejadian penemuan mayat sekira jam 05.15 WIB oleh seorang warga yang sedang melihat sawah yang berada di pinggir sungai, kemudian warga bergegas berinisiatif melaporkan kejadian penemuan mayat kepada warga setempat, dan dilanjutkan melapor ke Polsek Wonodadi.

“Mendapat laporan adanya penemuan mayat di sungai Brantas, petugas Polsek Wonodadi mendatangi TKP untuk mengamankan TKP, petugas kemudian menghubungi Tim Identifikasi Polres Blitar Kota dan Tim Medis Puskesmas Wonodadi”, ungkap Kapolsek.

Bersama Tim Sar Kab Blitar, Identifikasi Polres Blitar Kota dan Medis dari Puskesmas Wonodadi, jasad mayat kemudian di evakuasi dan di bawa ke rumah duka guna penanganan lebih lanjut.

“Dugaan sementara korban terpeleset di sungai pada saat melakukan buang hajat di tepi sungai pada hari minggu tanggal 21 Juli 2019 pagi hari, dari hasil identifikasi yang dilakukan team Inafis bernama Suwito, Laki laki, Islam, Petani, 68 th, Alamat Dsn Domot RT 03 RW 06 Ds Purwokerto Kec Srengat Kab Blitar”, pungkas Kapolsek.