Sinergitas TNI-Polri di Kec. Udanawu Kabupaten Blitar bisa dikatakan sangat baik. Dalam berbagai kegiatan dua lembaga yang berkecimpung di bidang pertahanan dan keamanan tersebut kerap melakukan kegiatan bersama-sama.

Koordinasi dan penyelesaian masalah yang terjadi diwilayah juga banyak diselesaikan secara tuntas oleh dua lembaga ini hingga tidak jarang saling mengunjungi satu sama lainnya dikantor masing masing secarah bergantian guna menjalin komunikasi dan silaturahmi.

Seperti yang dilakukan oleh AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos. Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota kala berkunjung ke kantor Kormail Udanawu dan sempatkan berdialog dengan petugas jaga Koramil.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos. saat ditemui usai kegiatan mengatakan, Kunjungan ke Koramil Udanawu dalam rangka memperkuat hubungan Soliditas dan sinergitas antara Koramil Udanawu dan Polsek Udanawu.

Hal itu salah satu cara untuk memelihara Kamtibmas yg kondusif dan mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam hal meminimalisir penyebaran Virus Corona khususnya diwilayah Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Seperti dengan rutin melaksanakan OPS YUSTISI bersama guna pendisiplinan warga Masyarakat terhadap penetapan Protokol Kesehatan ketat namun tetap dengan cara cara humanis Ungkap AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

Ungkapan senada Dari Sertu Suwarno dan menurutnya jika dengan seringnya duduk bersama sekaligus berbincang menunjukkan kedekatan dan sinergitas dalam kekompakan

“Sinergitas tidak hanya terbangun berupa kegiatan operasional di lapangan tetapi saling berkunjung baik ke mako koramil atau ke mako Polsek dapat merekatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan baik dalam bertugas atau tidak” Ujar Serda Suwarno,