Hari Kamis tanggal 22 Desember 2022, tepat pukul 07.00 Wib. Telah dimulainya pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di wilayah kabupaten Blitar, kali ini untuk wilayah hukum Polsek Udanawu terdapat satu desa yang melaksanakan Pilkades di Desa Karangggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam pentas pemilihan kepala desa karanggondang di ikuti oleh 3 kontestan calon Pilkades, yaitu untuk calon nomor 01. saudara MASNGUT, nomor urut 02 saudara RUDI PURYONO, S.H., nomor urut 03 saudara EDI SUTJIPTO

 

Untuk pelaksanaan pemungutan suara Pilkades Karanggondang diselenggarakan di 2 (Dua) Dusun yaitu Dusun Karangsari dan Dusun Udanawu sejumlah 6 (Enam) TPS. Dan setiap di TPS dalam pengamanan dari linmas 2 personil, Polri 2 personil dan dari TNI personil.

 

Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos. bersama Muspika Kecamatan Udanawu melaksanakan pengecekan anggota dalam pengamanan Pilkades di Desa Karanggondang. Kegiatan Pengamanan Pilkades Di wilayah hukum Polsek Udanawu ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu sebagai pemangku wilayah.

 

Untuk penghitungan suara dalam pemilihan Pilkades serentak di laksanakan di setiap TPS masing masing, kemudian hasilnya di bawa ke kantor Desa Karangggondang untuk di Rekap. Dari hasil perolehan suara telah terpilih saudara RUDI PURYONO, S.H., nomor urut 02 menjadi kepala Desa Karangggondang.

 

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.sos., mengatakan bahwa “Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 Kabupaten Blitar di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu secara umum berlangsung aman dan kondusif, sampai berakhirnya pelaksanaan tidak ada konflik antar massa pendukung pasca penghitungan suara. Diharapkan warga masyarakat tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Karanggondang, jangan sampai ada konflik. Pungkas Kapolsek Udanawu.