Pada Hari Senin tanggal 15 April 2019 Pukul 10.00 Wib telah dilaksanakan apel siaga kesiapan pengamanan pemilu 2019 di depan Polsek Udanawu. Kegiatan apel tersebut Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio Widodo mengambil Apel Anggota kesiapan anggota dalam Pengamanan PAM TPS Pemilu 2019.

Kegiatan apel tersebut di ikuti oleh :

  1. Kanit Sabhara IPDA HERI BOWO (Padal)
  2. Kanit Reskrim Udanawu IPDA RUDI HARTONO ( (Padal)
  3. IPDA AGUS ( Padal BKO)
  4. IPDA ASMUNGI ( padal BKO) dan
  5. Anggota pengamanan TPS Wilayah Udanawu sebanyak 26 lengkap

Dalam apel tersebut Kapolsek menekankan pada anggota agar dalam pelaksanaan pengamanan nantinya anggota selalu siap siaga dan tidak boleh meninggalkan lokasi penugasan yang telah ditentukan sebelum ada perintah lebih lanjut. Anggota harus segera mengecek lokasi TPS yang sudah ditentukan di setiap desa desa, anggota Petugas PAM juga segera mengenali petugas KPPS dan linmasnya sehingga akan terjalin komunikasi yang baik dan dapat membantu kita dalam menciptakan rasa aman dan kondusif.
Selain itu Kapolsek juga mengingatkan kepada anggota petugas pengamanan TPS agar selalu waspada terhadap orang orang yang dimungkinkan akan membuat kegiatan pemilu tersebut gagal, atau mungkin akan adanya intimidasi dari kelompok kelompok tertentu serta mungkin adanya teroris dan lain sebagainya.

Kapolsek Udanawu juga memberikan arahan dan petunjuk terhadap anggota Pam TPS tentang tugas dan peranan anggota dalam pengamanan pemilu harus sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu anggota tidak boleh masuk ke dalam TPS, anggota harus netral, anggota boleh masuk TPS kalau ada permintaan dari Ketua TPS dan lain lain sebagainya. Apabila terjadi sesuatu anggota petugas pengamanan TPS harus segera memberitahu kepada Padalnya masing masing, dan Padal akan melaporkan ke atas secara berjenjang, laporkan setiap ada kejadian sekecil apapun guna mendapatkan penyelesaian dengan cepat dan prosedural.

Setelah apel selesai di lanjutkan Doa Bersama dan Tasyakuran dengan maksud agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2019 di beri keselamatan,kesehatan sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tetap aman lancar dan kondusif.