Pada hari Jum’at tanggal 12 April 2019 pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Bakti Sosial dan Pelayanan Masyarakat di Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar serta kegiatan Jum’at Berkat di Masjid Baitul Makmur Temenggungan.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang di lakukan oleh Kapolres Blitar Kota dan sudah menjadi rencana kerja yang dilaksanakan di seluruh jajaran wilayah hukum Polres Blitar Kota secara bergiliran setiap bulan nya.

Dalam pelaksanaannya bakti sosial yang dimulai sejak jam 08.00 WIB sampai dengan jam 11. 00 WIB di Desa Temenggungan berupa pengobatan dan pemeriksaan gratis untuk masyarakat, warga masyarakat Desa Temenggung yang melakukan pengobatan sebanyak 91 orang, tidak hanya pengobatan gratis dalam kegiatan bakti sosial tetsebut juga ada pelayanan Samsat Keliling serta Pelayanan Satbinmas. Dengan adanya bakti sosial tersebut warga masyarakat Desa Temenggungan menyambut dengan antusias dan merasa lebih dekat dengan Polri, masyarakat tidak lagi takut dengan kehadiran Polisi di masyarakat, justru masyarakat bisa bekerja sama dengan Polisi dalam menciptakan situasi yang aman dan Kondusif.

Setelah acara Bakti sosial selesai acara tersebut dilanjutkan dengan acara Jum’at Berkat, Kapolres Blitar Kota AKPB Ade Wira Negara S.I.K M.Si. beserta Pejabat Polres Kota Lainnya, Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio Widodo beserta anggota, Camat Udanawu H. Samsul Ma’arif beserta anggota staf, Ndanramil Udanawu beserta anggota, Kepala Desa Udanawu beserta Perangkatnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Temenggungan serta warga Masyarakat Desa Temenggungan melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Baitul Makmur Desa Temenggungan.

Seusai sholat Jum’at Bapak Kapolres Blitar Kota memberikan himbauan kepada jamaah sholat Jum’at untuk saling membantu menjaga keamanan lingkungan, serta tidak mudah percaya dengan adanya berita berita yang belum tentu benar atau yang di sebut berita Hoax serta selain itu Bapak Kapolres menghimbau agar warga masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019, warga masyarakat silahkan datang ke TPS TPS yang sudah di tentukan lokasinya dan di himbau agar tidak Gol Put, silahkan pilih sesuai dengan hati nurani masing masing. Jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan suatu masalah dan hendaknya saling hormat menghormati dan menghargai orang lain demi terciptanya suasana yang aman, sejuk dan damai.