Berbagai macam kerawanan sosial yang berpotensi menyebabkan permasalahan di masyarakat dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Potensi kerawanan sosial harus mulai dicegah sejak dini agar tidak menjadi penyebab timbulnya perpecahan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti turut melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kerawanan sosial dalam rangka menjaga kerukunan, keamanan, dan ketertiban masyarakat yang bertempat di Balai Desa Mangunan Kecamatan Udanawu.

Pada kegiatan sosialisasi ini turut hadir Danramil Udanawu, Kepala Desa Mangunan, Bhabinkamtibmas Desa Mangunan, Babinsa Desa Mangunan, Perangkat Desa Mangunan, serta tokoh masyarakat lainnya Desa Mangunan.

“Pada kegiatan kali ini saya menghimbau kepada masyarakat untuk bisa bersinergi dengan TNI-Polri dalam mengantisipasi munculnya kerawanan sosial dan gangguan kamtibmas lainnya sehingga situasi dan kondisi kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik, rukun, dan tertib” ujar AKP Gawik Wahyuti.

Selain kegiatan sosialisasi, dilaksanakan juga pemberian penghargaan kepada masyarakat berprestasi, seperti anak-anak atau pelajar berprestasi dari Kecamatan Udanawu tahun 2023. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan apresiasi sehingga para penerus bangsa seperti ini bisa lebih semangat untuk meningkatkan prestasinya.