Polsek Udanawu – Dalam Rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun 2023, pemerintah kecamatan Udanawu menggelar upacara bendera dilapangan Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB s.d 09.00 wib. yang oleh tamu undangan dan peserta upacara sebagai berikut : Camat Udanawu Bapak HARIYONO, M.M. (sebagai Inspektur Upacara), Kapolsek Udanawu AKP GAWIK WAHYUTI, S.H., Danramil Udanawu diwakili oleh Peltu NURWAHYUDI, Kanit Binmas AIPDA SUNANTO (sebagai Komandan Upacara), Kades se-Kecamatan Udanawu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Udanawu, Anggota BPD/LPMD, Veteran, Ibu PKK. Dan sebagai peserta Upacara terdiri dari Guru pembimbing sekolah se Udanawu, Siswa-Siswi SMP/MTS, SMK/ MA, Fatayat/ Muslimat Udanawu, PPL kelompok tani Udanawu, Banser/Ansor Udanawu, Perangkat Desa se kecamatan Udanawu dan Instansi pemerintahan Udanawu.

Untuk susunan upacara bendera ini di awali dengan Pembacaan susunan dan peserta upacara, Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, Pemimpin upacara tiba di lapangan upacara, Penghormatan kepada pemimpin upacara, Laporan pemimpin upacara, Pengibaran Bendera Sang Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh korsik/paduan suara, Mengheningkan cipta dipimpin oleh pemimpin upacara, Pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, Pembacaan naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan Keputusan Bupati Blitar, Amanat inspektur Upacara, Pembacaan doa, Laporan Komandan upacara, Penghormatan kepada pemimpin upacara, Pemimpin upacara meninggalkan tempat upacara, Upacara selesai.

 

Saat pelaksanaan upacara bendera anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan dan pengaturan di luar ring Upacara bendera dan memastikan keamanan dan kelancaran upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.P elaksanaan Upacara bendera berlangsung dengan khidmat, aman dan tertib.