Pada hari Senin Tanggal 15 Juni 2020 pukul 14.00 wib bertempat di aula kantor Kec. Udanawu dan di gedung serba guna Kantor Desa Tunjung Kec. Udanawu Kab. Blitar telah dilaksanakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara ( PPS) pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kababupaten Blitar tahun 2020.

Dalam Upacara Pelantikan yang berada di aula Kantor Kecamatan Udanawu tersebut di hadiri oleh :
1. Camat Udanawu Bapak Anggo takdir hanuji
2. Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.,
3. Komandan Ramil Udanawu diwakili oleh Peltu Sutanto,
4. Ketua PPK bapak Misbahul Munir
5. Ketua Panwascam Bapak Nahrowi, dan
6. Anggota PPS yang dilantik dari 5 Desa terdiri dari Desa Ringinanom, Sumbersari, Mangunan, Karanggondang dan Desa Sukorejo jumlah semua sejumlah 15 orang

Sedangkan untuk rangkaian acara dalam pelantikan PPS tersebut dilaksanakan melalui virtual/ darring zoom dari gedung Pemerintah Kabupaten Blitar. Hal ini dilakukan untuk mencegah atau untuk memutus mata rantai COVID-19. Dalam pelaksanaan pelantikan PPS tersebut juga mematuhi protokoler Kesehatan yaitu memakai Masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir selama 20 menit serta tidak melakukan kontak fisik secara langsung (Tidak jabat tangan, dll)

Saat di temui terpisah Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi mengatakan, bahwa Polri siap mengamankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 walaupun di masa pandemi Covid 19 ini, mari kita ciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman kondusif.