Polres Blitar Kota – Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo bersama dengan muspika Kec. Udanawu menghadiri acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Mangun Yuwono, bertempat di depan rumah Bpk. imam sutikno (Tokoh masyarakat), kamis malam (05/09/2019).

Hadir tamu undangan dalam acara pagelaran wayang kulit tersebut Bupati Blitar Drs. H. Rijantio. MM, para Muspika kecamatan Udanawu, dan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Bakung, Kecamatan Udanawu.

Kegiatan pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut diselenggarakan dalam rangka acara ruwat bumi. Sebelum acara pagelaran wayang kulit dimulai panitia penyelenggara menyampaikan sambutan antara lain ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Muspika Kec. Udanawu dan tamu undangan serta semua pihak yang telah menghadiri pagelaran wayang kulit dalam acara ruwat bumi di Desa Bakung, Kec. Udanawu.

Ruwat bumi yang dilaksanakan setiap tahun sekali di Desa Banjarsari yang merupakan sebagai wujud syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian masyarakat kepada adat budaya luhur jawa yaitu wayang, semoga sedekah bumi di desa Bakung, Kec. Udanawu berkelanjutan dan dengan ruwat bumi di Desa Bakung, Kec. Udanawu warga masyarakat mendapatkan nikmat yang lebih baik lagi dan tercipta masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera.

Kapolsek Udanawu berharap semoga dengan kegiatan ruwat bumi di Desa Bakung, Kecamatan Udanawu dapat mempererat silaturahmi antar warga desa, memupuk jiwa gotong – royong dan kebersamaan, serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat.