Pada hari Senin tanggal 23 September 2019 jam 09.00 Wib di kantor Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kab. Blitar, Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi beserta seluruh Anggota Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan FGD (Focus Group Discussion) dalam rangka Optimalisasi 3 Pilar, Toga, Tomas, Toda dalam rangka strategi pencegahan konflik pada Pilkades Serentak Tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Kegiatan FGD tersebut di atas di selenggarakan oleh Satbinmas Polres Blitar Kota dengan di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Endang Setyawati. hadir dalam acara tersebut Bpk. Camat Udanawu, Kapolsek Udanawu, Danramil Udanawu seluruh kepala Desa se Udanawu, seluruh Bhabinkamtibmas anggota Polsek Udanawu, seluruh Babinsa Koramil Udanawu, Toga, Tomas, Toda, Panitia Pilkades dan Calon Kades serta Perwakilan Linmas Desa se Udanawu.

Dalam acara FGD (Focus Group Discussion) ada 3 tiga nara sumber yang memberikan materi FGD yaitu yang pertama Kesbangpol Kabupaten Blitar saudara Ivong Berttyanto M.Si. yang menjelaskan tentang tata cara penghitungan suara Pilkades, yang kedua Kabag Pemerintahan Kabupaten Blitar saudara Bambang Dwi P S.,S.T.P., M.Si yang menjelaskan tentang aturan Pilkades Serentak 2019 dan yang ketiga dari Kasat Intel Polres Blitar Kota diwakili Bripka Agiya Yogi yang menjelaskan prediksi kerawanan Pilkades serentak 2019

Kegiatan tersebut berakhir jam 13.00 Wib berjalan dengan aman lancar, dan sebelum acara selesai di adakan penanda tanganan Deklarasi Damai dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2019 wilayah Udanawu Kabupaten Blitar.