Guna membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur  pemerintahan desa, Kapolsek Udanawu sambangi Kantor Desa Karanggondanf Kecamatan Udanawu. Selasa, 03 Maret 2020.

Menurutnya, selain bertujuan silaturahmi, juga untuk  menjalin keharmonisan diantara Kepala Desa dan aparat Desa dan warga lain.

Selain itu menyerap segala aspirasi serta informasi dari Kepala Desa utamanya terkait situasi Kamtibmas di wilayah  Desa Karanggondang dalam menghadapi Pilkada 2020.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. juga menyampaikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas, agar Kepala Desa beserta  aparatnya ikut membantu menjaga Kamtibmas yang selama ini sudah kondusif.

Sementara Perwakilan Kepala Desa Karangondang, Bpk Ali Mas’ngut menyambut baik kehadiran Kapolsek Udanawu dan  anggotanya melaksanakan patroli di Desanya. Terutama mengingatkan pentingnya menjaga Kamtibmas wilayah.

”Kami siap membantu Kepolisian untuk mengingatkan warga tentang pentingnya keamanan,” ucap Perangkat desa Karanggondang Bpk Ali Mas’ngut.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan patroli Sambang Desa, sebagai upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai  tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

Melalui patroli sambang desa, ini ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah  masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas. Selain itu dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan  Pemerintah Desa maupun semua elemen masyarakat, tutur Akp Eko Suryadi, S.H.

( HUMAS POLSEK UDANAWU_POLRES BLITAR KOTA )