Polsek Udanawu kembali melaksanakan giat “jumat curhat” sebagai sarana untuk menjaring keluhan dan menyampaikan himbauan kepada warga desa.

 

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain memudahkan kami dalam mendapat informasi terkait keluhan dari warga, kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi kami untuk memberikan edukasi”, ujar Kapolsek Udanawu.

 

Melalui giat “Jumat Curhat” kali ini Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. berkesempatan untuk dapat berkomunikasi langsung dengan Kelompok Germas di Desa Temenggungan untuk mendengarkan keluhan dan juga menyampaikan pesan tentang pentingnya peran kelompok Germas untuk meningkatkan taraf kesehatan warga Desa Temenggungan.

 

Kapolsek Udanawu menyampaikan pesan agar Kelompok Germas lebih aktif dan gencar dalam menyampaikan edukasi kepada warga desa tentang pentingnya pola hidup sehat. Kelompok germas diharapkan bisa melakukan pendekatan dengan cara-cara yang mudah dipahami oleh warga desa mulai dari anak-anak hingga lansia.

 

Selain itu cara yang dapat dilakukan selain sosialisasi kepada warga desa, Kelompok Germas bisa lebih sering mengadakan kegiatan fisik seperti senam bersama di desa atau yang lebih spesifik seperti senam lansia. Diharapkan dengan aktifnya Kelompok Germas di Desa Temenggungan bisa menjadi gerbang menuju perubahan taraf kesehatan dan kualitas hidup warga desa menjadi lebih baik.

 

Pada sesi tanya jawab, ada yang menyampaikan pertanyaan yaitu apakah dari pihak Polsek Udanawu dapat membantu untuk proses sosialisasi kepada warga desa?

 

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. menyampaikan bahwa untuk hal itu bisa dibantu oleh petugas bhabinkamtibmas yang akan dilakukan pada saat petugas bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan warga di desa.